Fahri Hamzah Persilakan Peserta Aksi 55 ke DPR: “Orang Cuma Mau Unjuk Rasa kok”

Fahri Hamzah

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mempersilakan peserta Aksi Simpatik 55 untuk datang ke rumah rakyat, komplek Senayan, Jakarta.

“Kalau mau ada yang ke sini silakan, ini rumah rakyat kok. Silakan kalau ada yang bertamu, saya mah terima tamu saja. Kerjaan saya kan terima tamu,” kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5/2017).

Fahri menilai setiap aksi merupakan bagian dari sarana-sarana dalam demokrasi untuk menyampaikan pendapat dan aspirasi bagi setiap warga negara. Ia meminta seluruh pihak untuk santai saja menanggapi rencana aksi tersebut. Warga Jakarta, kata dia, harus terbiasa kedatangan banyak “tamu”.

“Jakarta kalau sanggup handle ini, dia selevel dengan kota-kota maju dan modern di dunia. Jadi enggak perlu khawatir, enggak perlu dikembangkan isunya,” tutur Fahri.

Baca Juga

“Saya sangat sayangkan kalau ada yang kembangkan isu anti kebhinnekaan, terorisme, kelompok intoleran, dan sebagainya. Enggak benar itu, orang cuma mau unjuk rasa kok. Ucapkan selamat datang, terima dengan baik, layani dengan baik,” tegas Anggota DPR dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Seperti diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan menggelar aksi unjuk rasa pada 5 Mei 2017 di depan Mahkamah Agung.

Aksi itu dilakukan menjelang hakim akan menjatuhkan vonis bagi terdakwa perkara dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama pada 9 Mei 2017.

Sumber: Tribunnews

Baca Juga