Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Minta Pemerintah Muliakan Ulama

Gubernur NTB TGB Zainul Majdi. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Terkait dugaan kriminalisasi terhadap ulama yang dilakukan oleh penegak hukum, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) DR KH TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) meminta pemerintah untuk menghormati dan melindungi para ulama.

Dia mengatakan bahwa jasa ulama untuk bangsa dan negara sangatlah besar, terutama dalam masalah pendidikan. Oleh karenanya menurut Tuan Guru Bajang, memuliakan ulama adalah salah satu cara menghargai jasanya.

“Apalagi kalau kita bicara ulama secara keseluruhan di Indonesia, kan mereka yang menggagas pendidikan-pendidikan di seluruh negeri. Pesantren-pesantren jumlahnya puluhan ribu, ada jutaan anak bangsa yang belajar di situ, jadi sudah seharusnya pemerintah dan negara memuliakan dan menghargai, melindungi para ulama,” kata Tuan Guru Bajang saat menghadiri diskusi politik Islam di Universitas Paramadina, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (20/5).

Baca Juga

Terkait tuduhan #Baladacintarizieq yang saat ini dimunculkan kembali oleh Aparat kepolisian, menurut TGB semua pihak harus mendapatkan keadilan. TGB sendiri mengatakan, ia tidak mau gegabah untuk cepat menuduh.

Allahu A’lam ya saya tidak baca secara detail. Tapi saya berharap semua mendapatkan keadilan,” ungkapnya. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga