Ratusan Ribu Massa Aksi Simpatik 55 di Jakarta Terus Berdatangan Padati Kawasan MA

Foto: INA

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ratusan ribu massa Aksi Simpatik 55 mulai memadati kawasan Gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat. Rombongan massa mulai bertolak dari Masjid Istiqlal seusai menunaikan ibadah shalat Jumat.

Setibanya di kawasan MA, terlihat laskar pembela Islam (LPI) membuat barikade penjagaan dengan rapi. Tidak lama setelah itu, mobil komando datang dan langsung mengajak massa Aksi untuk membacakan ayat suci Al-Qur’an, surat Al-Mulk.

Pekik takbir menggema seiring orasi yang menuntut keadilan kepada MA terhadap hukum terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kami ke sini bukan untuk melakukan tindakan anarkis, kami ingin melakukan aksi damai menuntut keadilan di negeri sendiri,” sebut seorang orator di mobil komando, Jumat (5/5) seperti dilansir Islamic News Agency (INA).

Baca Juga
Foto: INA

Ribuan personel keamanan juga terlihat berbaris di belakang 2 lapis barikade besi tajam. Tidak lupa, sejumlah unit mobil pengamanan disediakan.

Sebanyak 10 orang delegasi dari massa akan memasuki gedung mahkamah agung untuk melakukan audiensi dengan ketua Mahkamah Agung.

Reporter: Muhammad Fajar/INA

Baca Juga