Terkait Pelanggaran HAM terhadap Ulama, Kelima Kalinya Presidium Alumni 212 Datangi Komnas HAM

Presidium Alumni 212 kembali sambangi Komnas HAM untuk meminta segera dibentuk Tim Investigasi Khusus terkait  pelanggaran HAM dan Kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam. (Foto: EZ/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Presidium Alumni 212 kembali mendatangi kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/5). Kedatangan mereka adalah untuk mendesak Komnas HAM membentuk Tim Investigasi khusus terkait kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam.

Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo mengatakan, hari ini adalah kelima kali pihaknya menyambangi kantor Komnas HAM.

Pihaknya, kata Sambo, akan terus datang ke Komnas HAM setiap Jumat sampai tuntutan dipenuhi.

Pemberian tanda tangan dukungan untuk Komnas HAM. (Foto: EZ)

“Kedatangan kali ini adalah membawa 10 ribu tanda tangan dukungan kepada Komnas HAM dan akan berujung di angka 1 juta tanda tangan dari berbagai daerah tentunya,” ungkapnya.

Baca Juga

Presidium Alumni 212 menginginkan, Komnas HAM segera melakukan investigasi atas pelanggaran HAM terhadap ulama dan aktivis Islam.

“Kita meminta investigasi Komnas HAM tidak goyah karena kami mendengar ada penggembosan dari dalam dan dari luar. Kami akan terus mendukung Komnas HAM agar rakyat dan umat Islam terus memberi dukungannya,” ungkap dia.

Pantauan Salam-Online, ratusan massa hadir untuk membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Komnas HAM agar segera membentuk tim investigasi atas pelanggaran HAM yang dilakukan terhadap ulama dan aktivis Islam.

Tampak spanduk beserta kain putih sepanjang 1 km untuk yang siap untuk ditandatangani terbentang di dalam halaman kantor Komnas HAM. (EZ/salam-online)

Baca Juga