Yusril: “Partai Bulan Bintang Selalu Tempatkan Diri sebagai Kekuatan Ummatan Wasathan”

Ketum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra menegaskan, partai yang dipimpinnya akan ikut Pemilu 2019 dan akan menjadi kekuatan Islam moderat utama di jagat politik tanah air.

“Selama ini PBB selalu menempatkan diri sebagai kekuatan ‘ummatan wasathan’ atau umat yang berada di tengah, bukan ekstrem kiri, bukan pula ekstrem kanan,” ujar Yusril melalui rilis yang diterima redaksi Salam-Online, Selasa (25/7).

Mantan Mensesneg ini mengatakan, PBB kini tengah melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat seluruh jajaran pengurus dan kader di seluruh tanah air. Sebagai partai moderat, PBB menerima Pancasila menjadi falsafah dan dasar negara RI.

Baca Juga

“PBB sangat menghargai dan menghormati kemajemukan masyarakat. PBB juga membela kelompok keagamaan mana pun yang ditindas, lebih-lebih yang ditindas itu adalah Islam dan umatnya,” tegas mantan Menkumham ini.

“PBB akan melawan habis-habisan jika ada kekuatan-kekuatan yang ingin menindas dan mengeliminir Islam di negara ini,” pungkas Yusril. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga