PKS Akan Laporkan Viktor Nasdem ke Mabes Polri dan MKD DPR

Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP PKS Zainudin Paru

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Tak hanya Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang melaporkan Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat ke Mabes Polri.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga akan melaporkan Ketua DPP Nasdem pimpinan Surya Paloh itu ke Mabes Polri dan Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Senin (7/8) mendatang.

Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP PKS Zainudin Paru menjelaskan, laporan tersebut terkait orasi politik Viktor yang dinilai mengandung ujaran kebencian, provokasi, fitnah dan memberikan berita bohong pada acara deklarasi Calon Bupati Kabupaten Kupang, Selasa (1/8) lalu.

“Sebagai bagian dari masyarakat yang menghormati dan taat hukum DPP PKS akan menyampaikan laporan Pidana ke Mabes Polri dan pengaduan ke MKD DPR RI pada Senin, 7 Agustus 2017,” kata Ketua Departemen Hukum dan HAM Zainudin Paru saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (4/7).

Viktor B Laiskodat
Baca Juga

PKS, ujar Zainudin, sangat menyesalkan pernyataan Viktor yang menyamakan empat partai politik (Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN) dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Zainudin menilai perkataan Viktor sebagai suatu hal yang barbar dan tak pantas diungkapkan seorang wakil rakyat.

Menurutnya, perkataan Viktor justru membuat tanda tanya besar terhadap jargon yang sering digelorakan Partai Nasdem, yakni merestorasi Indonesia.

“Tapi malah justru mengerosi nilai demokrasi, politik, budaya, sosial, dalam konteks Indonesia damai. Kita menyadari dinamika politik Indonesia penuh intrik yang cenderung disampaikan vulgar. Padahal hal-hal tersebut tidak seharusnya terjadi dalam usia negara kita yang sudah 72 tahun,” katanya.

Sumber: RMOL.co

Baca Juga