Menyusup, Kelompok Pejuang Kuasai Wilayah-wilayah Strategis di Suriah Selatan

Pejuang Corps Al-Rahman menyusup ke pos-pos rezim di kota Harasta di Pedesaan Damaskus. (Orient-News)

SALAM-ONLINE: Kelompok Pejuang Suriah, Al-Rahman Corps, berhasil menyusup di pos rezim Asad di kota Harasta pinggiran Damaskus. Mereka menyita beberapa bangunan di dalamnya seperti diperlihatkan dalam sebuah video yang dipublish pada Kamis (4/1/18) oleh Corps.

Koresponden Orient-News, Jumat (5/1) melaporkan bahwa pejuang Suriah berhasil menangkap 11 anggota milisi Asad, sementara yang lainnya melarikan diri dari medan perang dan meninggalkan tentara mereka yang tewas dan terluka.

Pertempuran dilaporkan masih berkecamuk di daerah tersebut, sementara milisi Asad dan pesawat tempur Rusia melakukan pengeboman menyasar kota-kota di Ghouta timur.

Baca Juga

Dilaporkan, di pos-posnya milisi Asad mengabaikan dan meninggalkan semua jenis persenjataan berat, termasuk artileri jarak jauh, menengah dan pendek, peluncur roket, tank dan amunisi berat di  wilayah-wilayah Harasta, Mdera dan Irbin di Ghouta timur. Pejuang Suriah kemudian mengambil dan memanfaatkan momen itu untuk membentuk sebuah pos serangan dengan meluncurkan roket dan artileri. Kesempatan ini dimanfaatkan kelompok pejuang Suriah untuk menyerang dan menguasai wilayah-wilayah strategis tersebut.

Pada November 2017 lalu, pejuang Suriah juga melancarkan serangan untuk mengembil alih kendaraan lapis baja dan semua jenis persenjataan berat tersebut, di mana sekitar 80 anggota militer rezim terbunuh, termasuk perwira tinggi, demikian laman Facebook pro-rezim melaporkan. (S)

Sumber: Orient-News

Baca Juga