Intensifkan Serangan, Rezim Asad dan Rusia Bunuhi Warga Douma

GHOUTA (SALAM-ONLINE): Serangan sengit dan intens menggempur Kota Douma di Ghouta timur, sejak Ahad (18/3/2018) kemarin, membunuh dan melukai sejumlah warga sipil.

Douma dibombardir dalam upaya milisi rezim memasuki kota tersebut yang didukung oleh angkatan udara Rusia, lansir Orient-News, Senin (19/3).

Koresponden Orient-News mengatakan 13 warga sipil, termasuk anak-anak, terbunuh di Douma pada Ahad (18/3). Sejumlah lainnya terluka dalam serangan sengit yang dilancarkan milisi Asad, dibantu pesawat tempur Rusia, di daerah permukiman kota tersebut.

Lebih dari 30 serangan udara menggunakan rudal bunker buster, sementara helikopter menjatuhkan bom laras.

Pertahanan Sipil Suriah menerbitkan sebuah video yang menunjukkan penyelamatan seorang wanita dari balik reruntuhan rumahnya yang hancur di kota Douma, Ahad malam.

Baca Juga

Koresponden Orient-News juga melaporkan 4 warga sipil lainnya terbunuh di daerah Ghouta bagian timur lainnya. Sementara milisi rezim mengambil bagian serangan besar dari Saqba.

Rezim Asad mengintensifkan serangan ke kota Douma setelah menguasai kota Mesraba, membelah Ghouta bagian timur, benteng terakhir bagi oposisi Suriah di dekat ibu kota Damaskus, menjadi tiga kantong utama. (S)

Sumber: Orient-News

Baca Juga