Penjajah Zionis Semprotkan Zat Kimia ke Wilayah Pertanian Gaza

GAZA CITY (SALAM-ONLINE): Melalui udara, penjajah Zionis dilaporkan telah menyemprotkan zat kimia sejenis herbisida di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza, kata seorang pejabat Palestina.

“Bahan kimia ini menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian dan membahayakan lahan pertanian tersebut,” kata Nizar al-Wahedi dari Kementerian Pertanian Palestina kepada Anadolu Agency, Ahad (4/3/2018).

Nizar mengatakan bahwa Kementerian Palestina tidak mengetahui komposisi bahan kimia yang disemprotkan ke tanah Palestina tersebut.

“Israel tidak memiliki hak untuk menyemprot herbisida di lahan pertanian Palestina,” katanya.

Menurut LSM “Israel”, Gisha, operasi penyemprotan zat kimia tersebut bertujuan untuk menyingkirkan rumput yang tidak dibutuhkan di sepanjang perbatasan dengan wilayah Palestina.

Baca Juga

Hebrisida sendiri adalah senyawa atau material yang disebarkan pada lahan pertanian untuk menekan atau memberantas tumbuhan yang menyebabkan penurunan hasil.

Sebanyak 44.000 warga Palestina bekerja di bidang pertanian, yang menghasilkan sekitar 11 persen angkatan kerja di wilayah tersebut. (MNM/Salam-Online)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga