Lembaga Kemanusiaan Turki Bagikan 6.000 Paket Makanan ke Gaza

GAZA(SALAM-ONLINE): Sebuah lembaga bantuan Turki membagikan 6.000 paket makanan ke Jalur Gaza yang terkepung dan menyediakan makanan hangat untuk 650 orang, kantor perwakilan Humanitarian Relief Foundation (IHH) Turki di Gaza yang dikoordinir Mohamad ash-Shurafa mengatakan kepada kantor berita Anadolu Agency, Kamis (17/5/2018).

Shurafa seperti dilansir Anadolu, Jumat (18/5), juga mengatakan IHH akan bekerja sepanjang bulan suci Ramadhan untuk meringankan warga Gaza dan memberi mereka bantuan kemanusiaan.

Menurut Lembaga Statistik Palestina, tingkat kemiskinan di Gaza mencapai 53 persen pada 2017. Lembaga itu menyebut sebanyak 50.000 orang Palestina di Gaza tidak punya pekerjaan tetap. Jumlah penduduk Gaza mencapai dua juta orang.

Blokade “Israel”/Mesir sejak 2006, dikatakan sebagai alasan utama untuk situasi yang mengerikan ini. Hal itu yang telah menyebabkan terjadinya stagnasi dan krisis produksi.

Pada Senin (14/5) lalu, setidaknya 62 demonstran Palestina gugur menjadi “martir” dan ribuan lainnya terluka karena tembakan mematikan pasukan penjajah “Israel” di sepanjang Jalur Gaza.

Baca Juga

Seperti diketahui, ribuan warga Palestina berkumpul di perbatasan timur Jalur Gaza untuk mengambil bagian dalam protes yang menandai peringatan 70 tahun hari Nakba (Bencana) berdirinya “negara Israel” secara ilegal.

Selain peringatan hari “bencana”. Pada Senin dan SElasa (15/5) lalu itu warga Palestina di Gaza juga memprotes pemindahan Kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem (Al-Quds) yang diklaim sebagai ibu kota wilayah jajahan Zionis “Israel”. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga