Masjid-Masjid di Palestina Gemakan Takbir Rayakan Kemenangan Erdogan

YAFA (SALAM-ONLINE): Dengan menggemakan takbir, Warga Palestina di Kota Yafa merayakan kemenangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Parai Keadilan dan Pembangunan (AKP) unruk Pemilu Presiden dan Parlemen yang berlagsung pada Ahad (24/6/2018).

Dilansir dari Kantor Berita Anadolu Agency berbahasa arab, sejumlah Masjid di Kota Yafa menggemakan kemanangan Erdogan. Warga Palestina bersuka cita menyambut kemenangan itu.

“Kami mengucapkan selamat kepada Presiden Recep Tayyip Erdoğan atas kemenangannya. Dari Yafa, kami menyambutnya dan mengatakan kepadanya, Hidup Turki yang Islami,” kata salah seorang warga yang turut merayakan.

Hasil perolehan suara sementara telah menunjukkan kemenangan telak Erdogan dibanding kelima calon Presiden lainnya. Erdogan mendapatkan lebih dari lima puluh dua persen suara.

Baca Juga

Erdogan juga diberitakan telah mendapat berbagai ucapan selamat dari para pemimpin dan tokoh dunia. Bahkan kemenangan Erdogan dengan partainya (AKP) dirayakan warga dunia di berbagai negara.

Dalam pemilihan parlemen, Aliansi Rakyat, pimpinan Partai Keadilan & Pembangunan dan Gerakan Nasional, diperoleh kemenangan 53 persen suara (342 kursi) dari 600 kursi), sementara aliansi bangsa dari Partai Rakyat Republik, mendapat 35 persen suara (191 kursi), dan Partai Rakyat Demokrat mendapat  12 persen (67 kursi). (MNM/Salam-Online)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga