Negara Arab Tekan Presiden Palestina Terima Kesepakatan Trump

Arab pressure on Abbas to accept Trump’s deal

SALAM-ONLINE: Sejumlah negara Arab telah menekan Presiden Palestina Mahmoud Abbas agar menerima “Kesepakatan Abad Ini” atau “Deal of the Century” dari Donald Trump, sebagaimana dilaporkan Quds Net News dan dilansir oleh Middle East Monitor, Sabtu (23/6/2018).

Sumber yang dekat dengan Abbas mengungkapkan bahwa Arab Saudi dan Yordania adalah di antara negara-negara Arab yang telah memberi lampu hijau untuk berbicara dengan pemerintah AS tentang kesepakatan itu, yang dikatakan akan mengakhiri “konflik Israel-Palestina”.

Sumber-sumber yang sama mengatakan kepada Quds Net News bahwa Abbas, yang mengaku memboikot pemerintah AS atas kesepakatan itu, “terkejut” pada sikap negara-negara Arab. Abbas menilai hal ini sebagai gangguan terhadap urusan internal Palestina setelah otoritasnya mencabut hukuman (sanksi) yang sempat dikenakan ke Gaza.

Baca Juga

Arab Saudi dikatakan telah menawarkan uang kepada Abbas untuk memperbaiki situasi kemanusiaan di Jalur Gaza sebagai imbalan dari menerima kesepakatan Trump. (MNM/Salam-Online)

Sumber: Middle East Monitor

Baca Juga