Oposisi Serang Pasukan Asad di Gunung Turkmen Suriah, 15 Tewas

Rekaman video menunjukkan serangan kelompok pejuang oposisi terhadap pasukan rezim di wilayah Gunung Turkmen SuriahIDLIB (SALAM-ONLINE): Kelompok pejuang oposisi Suriah, Kamis (21/6/2018) mempublikasikan rekaman video yang menunjukkan serangan bersenjata terhadap pasukan rezim Basyar Asad di wilayah pegunungan Turkmenistan barat laut Suriah.

Oposisi menyerang posisi rezim di barat laut Suriah Rekaman video menunjukkan serangan pejuang oposisi terhadap pasukan rezim di wilayah Gunung Turkmen Suriah.

Menurut juru bicara oposisi, serangan itu mengakibatkan tewasnya sejumlah anggota pasukan rezim Asad.

“Oposisi telah melakukan operasi terhadap pasukan rezim Suriah di dan sekitar kota Sarraf di wilayah Gunung Turkmen,” kata juru bicara oposisi Jabal al-Islam Mountain Brigades (faksi oposisi bersenjata), Abu Obeida kepada kantor berita Anadolu Agency, Kamis (21/6).

Operasi itu, tambahnya, merupakan balasan atas serangan pada Rabu (20/6) yang dilakukan oleh rezim dan sekutunya terhadap oposisi di provinsi selatan Daraa.

Menurut Abu Obeida, setidaknya 15 anggota pasukan rezim tewas dan sejumlah lainnya terluka  dalam serangan Kamis (21/6) yang dilancarkan pasukan oposisi di wilayah Gunung Turkmen.

Sumber-sumber lain yang berbicara dengan Anadolu Agency mengatakan bahwa para pejuang oposisi telah melakukan serangan ke wilayah Kapikaya, Sarraf dan Kolgok yang dikuasai rezim. Pejuang oposisi telah menyita atau menghancurkan peralatan militer rezim sebelum menarik diri dari daerah itu. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga