Pesawat Tempur Zionis Serang Layang-layang Pembakar di Dekat Gaza

GAZA (SALAM-ONLINE): Sebuah pesawat perang penjajah Zionis pada Rabu (20/6/2018) menembakkan rudal ke arah sekelompok orang Palestina yang sedang menerbangkan layang-layang pembakar di dekat perbatasan Jalur Gaza.

“Rudal itu menyerang sekelompok orang yang menerbangkan layang-layang dan balon pembakar di kamp pengungsi Bureij timur,” kata Mohamed, yang menolak memberikan nama keduanya karena alasan keamanan, kepada kantor berita Anadolu Agency, Rabu (20/6).

Tidak korban ada cedera yang dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina dalam serangan tersebut. Tentara penjajah belum mengomentari laporan itu.

Sebelumnya pada Rabu, pesawat tempur penjajah melancarkan beberapa serangan udara di Jalur Gaza. Serangan itu terjadi satu hari setelah jet tempur Zionis menyerang posisi milik kelompok Palestina Hamas sebagai balasan atas peluncuran layang-layang dan balon pembakar ke wilayah Palestina di selatan yang diduduki “Israel”.

Aktivis Palestina telah menerbangkan layang-layang dan balon pembakar ke wilayah Palestina yang diduduki sebagai bagian dari aksi demonstrasi yang sedang berlangsung di dekat pagar Perbatasan Jakur Gaza yang dimulai sejak 30 Maret 2018 lalu.

Sejak protes dimulai, setidaknya 130 demonstran Palestina telah gugur dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara penjajah.

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah tempat di mana mereka diusir pada Mei 1948 sehingga membuka jalan bagi terbentuknya negara ilegal “Israel”.

Para demonstran Palestina itu juga menuntut diakhirinya blokade Jalur Gaza yang sudah berlangsung selama satu dasawarsa. Blokade telah memusnahkan ekonomi sekitar dua juta penduduk daerah kantong itu. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga