Sebuah Pesawat Perang Penjajah Zionis Serang Mobil Kosong di Kota Gaza

GAZA (SALAM-ONLINE): Sebuah pesawat perang penjajah Zionis “Israel” menabrak mobil di Kota Gaza, pada Ahad (17/6/2018) pagi, demikian menurut saksi mata dan para pejabat penjajah tersebut.

Juru bicara Angkatan Darat penjajah “Israel”, Avichay Adraee, mengatakan kendaraan yang kosong saat serangan itu merupakan milik seorang aktivis Palestina yang bertanggung jawab untuk meluncurkan layang-layang dan balon pembakar ke wilayah jajahan “Israel”.

“Serangan itu datang sebagai tanggapan terhadap kelanjutan peluncuran pembakaran layang-layang dan balon (oleh aktivis Palestina] terhadap tanah (jajahan) ‘Israel’,” kata Adraee seperti dikutip kantor berita Anadolu Agency, Ahad (17/6).

Para saksi mata di tempat kejadian mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa mobil itu telah dihantam oleh roket ketika diparkir di luar sebuah rumah di lingkungan Shujaiyya Gaza.

Tidak ada korban meninggal atau cedera yang dilaporkan sehubungan dengan serangan itu. Pihak berwenang Palestina belum mengomentari insiden tersebut.

Aktivis Palestina telah menerbangkan layang-layang dan balon pembakar ke wilayah jajahan “Israel” sebagai bagian dari demonstrasi yang sedang berlangsung di dekat perbatasan Jalur Gaza yang dimulai sejak 30 Maret 2018 lalu.

Baca Juga

Sejak protes dimulai, setidaknya 130 demonstran Palestina telah gugur menjadi syuhada dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara “Israel”.

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah dari mana mereka diusir pada Mei 1948 untuk membuka jalan bagi berdirinya negara baru “Israel”.

Warga Palestina juga menuntut diakhirinya blokade Jalur Gaza yang sudah berlangsung satu dasawarsa. Selama satu dasawarsa diblokade, setidaknya telah memusnahkan ekonomi daerah kantong itu dan mencerabut kehidupan komoditas ekonomi sekitar dua juta penduduknya. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga