Hamas Umumkan Gencatan Senjata di Jalur Gaza

GAZA (SALAM-ONLINE): Hamas mengumumkan bahwa gencatan senjata telah dicapai antara gerakan perlawanan Palestina dan penjajah Zionis “Israel” di Jalur Gaza pada Sabtu (21/7/2018), kantor berita Anadolu Agency melaporkan.

“Gencatan senjata telah dicapai antara penjajah “Israel” dengan faksi Palestina di Jalur Gaza di bawah mediasi Mesir dan pihak internasional,” kata juru bicara Hamas Fawzi Barhoum dalam pernyataan tertulis, Sabtu (21/7).

Barhoum sendiri tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai genjatan senjata yang telah dicapai tersebut.

Sebelumnya, pada Jumat (20/7) malam Barhoum mengatakan, pembalasan perlawanan Palestina terhadap penjajah Zionis dijamin secara internasional dan dilakukan dengan satu tujuan: untuk membela rakyat Gaza.

Barhoum sebelumnya juga mengungkapkan bahwa penjajah “Israel” sepenuhnya bertanggung jawab atas konsekuensi serangan terbaru di Jalur Gaza.

Baca Juga

Pada Jumat malam, tiga orang Palestina gugur ketika tank-tank dan pesawat penjajah itu menargetkan markas Brigade Izzudin al-Qassam, sayap bersenjata gerakan Hamas.

Sementara itu seorang tentara penjajah “Israel” dilaporkan tewas di perbatasan timur Gaza oleh tembakan penembak jitu dari wilayah yang telah lama diblokade tersebut. (MNM/Salam-Online)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga