Pasukan Zionis Bunuh Remaja Palestina dalam Unjuk Rasa di Gaza

GAZA (SALAM-ONLINE): Kementerian kesehatan Palestina melaporkan, di tengah-tengah demonstrasi yang telah berlangsung berbulan-bulan melawan penjajahan/pendudukan Zionis atas tanah Palestina sejak 1948, pasukan penjajah pada Jum’at (13/7/2018) telah membunuh seorang remaja Palestina dan melukai lebih dari 60 orang di Jalur Gaza.

Menurut pernyataan tertulis dari Kementerian Kesehatan Palestina seperti dilansir kantor berita Anadolu, Jumat (13/7) seorang remaja Palestina, Osman Rami Hills (15), telah gugur akibat peluru tajam penjajah Zionis saat warga Gaza menggelar unjuk rasa di perbatasan Jalur Gaza.

Sesaat sebelumnya, juru bicara Kementerian Kesehatan, Ashraf al-Qidra mengumumkan bahwa 68 demonstran Palestina terluka oleh gas danserangan peluru yang ditembakkan pasukan keamanan penjajah di Jalur Gaza.

Sampai sekarang Setidaknya sebanyak 138 warga Palestina telah gugur dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara penjajah sejak dimulainya protes anti-pendudukan/penjajahan yang berlangsung di perbatasan Jalur Gaza pada akhir Maret lalu.

Baca Juga

Pasukan penjajah secara aktif menggunakan amunisi dalam menghadapi warga Palestina yang menuntut kembali ke tanah mereka dan mendesak agar blokade yang telah diberlakukan “Israel”/Mesir terhadap Gaza sejak 2006 diakhiri. (MNM/Salam-Online)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga