PCOM: Zionis Berupaya Perluas Pengaruhnya hingga Asia Tenggara

Muslim Imran

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Presiden Organisasi Kultural Palestina di Malaysia (PCOM) Muslim Imran menjelaskan, penjajah Zionis saat ini tengah berupaya memperluas pengaruhnya hingga Asia Tenggara. Hal itu, ungkapnya, merupakan bagian dari upaya melanggengkan penjajahan di Palestina.

“Mereka mengerahkan semua kekuatan dengan cara mendirikan perwakilan-perwakilan dan pengaruhnya (ke negara-negara lain). Mereka juga akan mencari teman ke Asia Tenggara,” jelas Muslim, di Jakarta, Jumat (13/7/2018) malam.

Kendati demikian, Muslim melihat bahwa langkah itu akan terganjal oleh faktor eksternal Zionis “Israel” sendiri. Karena, sebagian besar negara di dunia—khususnya negara-negara Muslim—masih belum mengakui “Israel” sebagai entitas negara.

“Meskipun mereka (“Israel”) telah lama mengontrol Palestina, tetapi sejatinya mereka selalu merasa dalam tekanan. Mereka telah mencuri tanah Palestina. Terlebih mereka tidak mendapatkan legitimasi dan tidak ada hubungan dengan mayoritas negara-negara Islam,” papar kandidat doktor jurusan hubungan internasional itu.

Baca Juga

Lebih lanjut, Muslim sangat mengapresiasi gaung dukungan Indonesia terhadap Palestina di tataran dunia. Namun, dia meyakini Indonesia memiliki potensi yang lebih besar dari itu. Setidaknya Indonesia diharap mampu membendung pengaruh penjajah “Israel” di Asia Tenggara.

“Kami sangat apresiasi Presiden Jokowi, dan khususnya Ibu Retno (Menlu RI, red). Tapi dukungan tidak cukup hanya dengan pernyataan. Tanggung jawab kita adalah menyusahkan kerja mereka. Karena mereka akan menyebarkan ideologi,” ucapnya.

“Sebagai negara Muslim terbesar dan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia memiliki beban moral yang besar,” tutup Muslim. (SF/Salam-Online)

Baca Juga