Penjajah Zionis Serang Kamp Pengungsi Palestina, 2 Terluka

GAZA (SALAM-ONLINE): Setidaknya dua warga Palestina pada Ahad (22/7/2018) terluka di Jalur Gaza utara akibat serangan udara yang dilancarkan oleh pasukan penjajah Zionis, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Dua warga Palestina terluka dalam serangan udara pasukan penjajah di kamp pengungsi Palestina di Jabalia, Jalur Gaza utara, demikian pernyataan juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra yang dikutip kantor berita Anadolu, Ahad (22/7).

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan di Twitter, pasukan Zionis mengatakan oleh karena layang-layang dan balon pembakar diluncurkan dari Jalur Gaza utara ke wilayah (jajahan) “Israel”, maka pesawat penjajah tersebut melepaskan tembakan.

Seperti diberitakan, selama hampir empat bulan, warga Palestina di Jalur Gaza telah menggelar demonstrasi damai hampir setiap hari di dekat zona penyangga Gaza dan wilayah yang diduduki “Israel”.

Sejak demonstrasi dimulai pada 30 Maret 2018 lalu, lebih dari 140 demonstran Palestina gugur dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara penjajah.

Baca Juga

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke rumah dan desa mereka di Palestina yang bersejarah, di mana mereka diusir pada 1948. Setelah tanah-tanah dan tempat tinggal warga Palestina itu dirampas, kaum Zionis Yahudi itu mendirikan negara baru secara ilegal dengan nama “Israel”.

Para demonstran juga menuntut diakhirinya blokade 11 tahun dari penjajah “Israel” dan Mesir di Jalur Gaza. Blokade itu telah menghancurkan perekonomian yang dihuni sekitar 2 juta penduduk wilayah kantong pesisir itu. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga