Hamas: Sembunyikan Tindakan Rasisnya, Zionis Tahan Wartawan Palestina

SALAM-ONLINE: Penjajah Zionis menahan para wartawan Palestina dalam upaya untuk membatasi pengetahuan publik soal kekejaman penjajah itu terhadap warga sipil di wilayah yang dijajah, kata Hamas, sebagaimana dilansir Middle East Monitor, Selasa (31/7/2018).

Merespons penahanan empat wartawan Palestina dari kota Ramallah, Tepi Barat yang dijajah, Hamas mengatakan, penahanan itu adalah bukti bahwa penjajah Zionis takut terhadap wartawan yang melaporkan penderitaan warga Palestina.

Sebanyak 56 wartawan Palestina ditangkap, dipanggil atau ditahan oleh pasukan #PenjajahZionis. Sepertinya penjajah #Israhell tengah menyembunyikan sesuatu atas apa sebenarnya yang terjadi

Hamas juga mengatakan bahwa langkah-langkah agresif Zionis terhadap jurnalis Palestina tidak akan bisa menyembunyikan realitas (rasis)nya.

Gerakan perlawanan Palestina itu meminta komunitas internasional untuk bertanggung jawab, membela jurnalis Palestina dan menjamin kebebasan mereka.

Baca Juga
Billboard (papan reklame) menunjukkan beberapa wartawan yang telah dibunuh oleh pasukan penjajah Zionis di perbatasan Gaza, di kota Gaza utara, pada 3 Mei 2018. (Foto: Atia Darwish)

Menurut sebuah sumber, pasukan penjajah Zionis menyerbu rumah-rumah wartawan Alaa Al-Rimawi, Mohammed Olwan, Hosni Injas dan Qutaiba Hamdan sebelum menahan mereka.

Sumber itu juga mengatakan, pasukan pendudukan Zionis Yahudi menyita kamera dan peralatan kerja lainnya, selain mobil Al-Rimawi dan Injas. (S)

Sumber: Middle East Monitor (MEMO)

Baca Juga