Kelompok-kelompok Perlawanan Palestina dan Zionis Capai Gencatan Senjata

GAZA (SALAM-ONLINE): Kelompok-kelompok perlawanan Palestina dan penjajah Zionis menyepakati gencatan senjata di Jalur Gaza pada Kamis )9/8/2018) di bawah mediasi Mesir, sumber-sumber Palestina mengatakan kepada kantor berita Anadolu.

Sumber-sumber yang tak ingin disebut namanya, sebagaimana dilansir Anadolu Agency, Jumat (10/8), mengatakan gencatan senjata mulai berlaku pada pukul 10.45 malam waktu setempat (GMT 1945).

Sumber-sumber tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang masalah ini.

Dalam beberapa hari terakhir, ketegangan terus meningkat antara kelompok-kelompok perlawanan Palestina di Gaza dengan penjajah Zionis.

Setidaknya tujuh orang Palestina terluka pada hari Kamis oleh serangan udara Zionis yang menggempur pusat budaya di sebelah barat Kota Gaza.

Sebelumnya Kamis, tiga warga Palestina di Gaza—termasuk seorang wanita dan bayinya yang berusia 18 bulan—terbunuh oleh serangan udara Zionis di Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, tentara Zionis mengklaim telah menyerang setidaknya 140 sasaran di Jalur Gaza dalam beberapa hari terakhir. Tetapi pihak penjajah itu juga mengungkapkan bahwa kelompok-kelompok perlawanan yang bermarkas di Gaza telah menembakkan 80 roket ke wilayah jajahan Zionis di Palesina selatan, 25 di antaranya dicegat, klaim penjajah.

Menurut laporan media Zionis, total sembilan orang Zionis baru-baru ini terluka oleh roket yang ditembakkan dari Gaza. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga