Pasukan Zionis Tembak Penggembala Domba Palestina

Penggembala domba Palestina di Nablus, Tepi Barat yang terluka setelah pasukan Zionis menembaknya

TEPI BARAT (SALAM-ONLINE): Pasukan penjajah Zionis menembak dan melukai seorang penggembala domba Palestina di desa Madama, di selatan distrik Tepi Barat utara Nablus, Rabu (22/8/2018) kemarin.

Sumber-sumber setempat mengatakan kepada kantor berita Ma’annews sebagaimana dilansir Middle East Monitor, Kamis (23/8) bahwa pasukan penjajah Zionis menembak dan melukai penggembala domba. Penggembala tersebut diidentifikasi sebagai Imad Ibrahim Ziadeh. Dia ditembak dengan empat peluru baja berlapis karet.

Ziadeh segera dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah Rafidia dekat Nablus untuk menerima perawatan medis.

Sumber tersebut menambahkan bahwa sebelum Ziadeh ditembak, sekitar 20 pemukim ilegal Yahudi di Yitzhar, menyerbu desa Madama dan membakar lahan pertanian milik warga Palestina.

Ini adalah satu dari sekian banyak serangan baru-baru ini di distrik Nablus terhadap warga Palestina yang dilakukan oleh pemukim ilegal Yahudi, termasuk anak di bawah umur. Juga serangan terhadap properti mereka.

Warga Palestina telah melihat ban mobil mereka disayat. Harta mereka juga dibakar oleh para pemukim ilegal Yahudi dalam beberapa bulan terakhir.

Banyak aktivis Palestina dan kelompok-kelompok hak asasi manusia menyebut penjajah Zionis memupuk “budaya impunitas” bagi Yahudi yang melakukan tindakan kekerasan terhadap warga Palestina.

Pada Maret 2017, LSM Yahudi, Yesh Din, mengungkapkan bahwa penjajah Zionis memberikan dakwaan hanya 8,2 persen kasus pemukim ilegal Yahudi yang melakukan kejahatan anti-Palestina di Tepi Barat dalam tiga tahun terakhir. (S)

Sumber: Middle East Monitor

Baca Juga