Penjajah Zionis Hentikan Gas dan Bahan Bakar Masuk Gaza

GAZA (SALAM-ONLINE): Menteri Pertahanan penjajah Zionis, Avigdor Lieberman, Kamis (2/8/2018) mengeluarkan perintah untuk menghentikan masuknya bahan bakar dan gas ke Jalur Gaza yang terkepung melalui penyeberangan Kerem Shalom (Karm Abu Salem).

Dilansir dari kantor berita Anadolu, Jumat (3/8) Lieberman mengatakan dia memerintahkan hal ini sebagai upaya untuk menghentikan layang-layang dan balon pembakar terbang dari dekat pagar perbatasan Jalur Gaza.

Meskipun, penyeberangan Kerem Shalom baru-baru ini dibuka kembali setelah ditutup selama sekitar seminggu, Lieberman mengumumkan bahwa pembukaan kembali akan tergantung pada pengurangan peluncuran layang-layang api tersebut.

Sebelum itu, penutupan satu minggu dari penyeberangan Kerem Shalom, yang merupakan penyeberangan komersial utama Gaza, terjadi sebagai akibat keputusan Perdana Menteri penjajah Benjamin Netanyahu untuk menjatuhkan sanksi ekonomi yang berat di Jalur Gaza.

Baca Juga

Seperti diberitakan, warga Palestina telah menggunakan layang-layang dan balon pembakar sebagai bagian dari protes yang menyerukan diakhirinya blokade terhadap Gaza yang sudah berlangsung 11 tahun. Selain itu warga Palestina juga meminta kembali hak untuk kembali ke rumah-rumah mereka yang dirampas penjajah Zionis lebih 70 tahun yang lalu. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga