Kampanye Global Anti Blokade Gaza Kembali Menggema

SALAM-ONLINE: Masih berlangsungnya blokade terhadap rakyat Palestina di Gaza oleh penjajah Zionis, membuat dunia internasional terus berupaya melakukan aksi untuk melepaskan beban penderitaan tersebut.

Sebuah aliansi internasional bertajuk “Kampanye Global Anti Blokade Gaza” digagas untuk menyuarakan secara serentak pada dunia agar penjajah Zionis menghentikan aksi biadab mereka.

Kampanye global serentak lewat media massa di seluruh dunia itu dimulai pada Jumat (14/9/2018).

Kampanye ini diharapkan melibatkan para jurnalis dan media massa di seluruh dunia, para aktivis kemanusiaan dan lembaga-lembaga internasional lainnya yang menaruh kepedulian terhadap penderitaan rakyat Palestina.

“Yang kami harapkan adalah aliansi dengan para jurnalis dan chanel-chanel televisi di seluruh dunia untuk menyuarakan anti blokade Gaza dan ‘aksi akbar kembali ke tanah Palestina’ (great return),” ujar Ummu Adnan, salah seorang aktivis kampanye global ini.

Baca Juga

Karena itu, kampanye global ini juga mengajak para jurnalis dan media massa di Indonesia untuk terlibat dalam aksi ini. “Kami akan memberikan informasi langsung dari Gaza untuk disebarkan melalui media massa di Indonesia,” terangnya dalam pesan singkatnya kepada INA News Agency.

Kampanye global ini diharapkan mampu mendorong dunia internasional agar menekan penjajah Zionis untuk menghentikan aksi blokade mereka.

Selain itu, kampanye ini juga bertujuan untuk merebut kembali tanah-tanah milik rakyat Palestina yang dirampas Zionis Yahudi sejak1948. (AW/INA)

Baca Juga