Dandim 0611 Garut: Pelaku Pembakaran Bendera Tauhid Sudah Diamankan

Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz

GARUT (SALAM-ONLINE): Video kasus pembakaran bendera tauhid di Alun-Alun Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, menjadi viral di media sosial. Diberitakan, pembakaran dilakukan oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser)-Ansor, Nahdlatul Ulama (NU) Garut, Jawa Barat saat memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-3.

Video detik-detik pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oknum Banser itu terekam dalam video berdurasi 02.05 menit, Senin (22/10).

Baca Juga

Bendera yang dibakar tersebut berwarna dasar hitam, bertuliskan aksara Arab (kalimat tauhid) berwarna putih. Menurut hariangarut-news.com, Senin (22/10), perihal pembakaran bendera tauhid itu dibenarkan oleh Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz, S.Sos.

“Ya benar, sekarang sedang ditangani. Pelaku pembakaran bendera kalimat Tauhid sudah kita amankan. Kepada semua pihak, agar semuanya menahan diri dan tidak melakukan tindakan-tindakan agresif,” ujar Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz seperti dikutip hariangarut-news.com dalam pesan singkatnya, Senin (22/10). (*)

Baca Juga