Lagi, Penjajah Zionis Hancurkan Sejumlah Bangunan Warga Palestina

TEPI BARAT (SALAM-ONLINE): Pasukan pejajah Zionis menghancurkan sembilan bangunan milik warga Palestina di tiga lokasi berbeda di Tepi Barat, Kamis (18/10/2018), Middle East Monitor melaporkan.

Di Kota Al-Birah, pasukan penjajah menghancurkan bangunan tempat tinggal yang sedang dibangun. Rumah tiga lantai itu dihuni oleh keluarga Khamees Matariya. Keluarga tersebut telah menerima ancaman dari penjajah sebelumnya bahwa bangunan itu akan dibongkar.Rumah itu terletak di sebelah timur Kota Al-Birah di daerah pusat Tepi Barat, bersebelahan dengan permukiman ilegal Yahudi di Psagot. Psagot merupakan sebuah kawasan yang dihuni hampir 2.000 pemukim ilegal warga penjajah yang menduduki tanah Palestina.

Tujuh bangunan milik Khaled Sawafta dari desa Bardala Lembah Yordan juga dihancurkan oleh pasukan penjajah sebelumnya hari ini, Kamis (18/10). Bardala, sebuah komunitas penggembala, menghadapi pembongkaran 48 bangunannya sejak 2009, menurut OCHA.Satu keluarga Palestina juga menjadi tuna wisma di komunitas penggembalaan Khirbet Al-Marajem di desa Duma sebelah utara Tepi Barat setelah bangunan mereka dihancurkan di pagi hari.

Tentara penjajah menghancurkan rumah-rumah dan bangunan-bangunan Palestina di Tepi Barat yang dijajah dengan dalih bangunan-bangunan itu tak mendapatkan izin. Penjajah membongkar bangunan-bangunan milik warga Palestina itu sebagai upaya untuk memperluas permukiman ilegal Yahudi.

Baca Juga

Desa Jordan Valley, Khan Al-Ahmar saat ini terancam dibongkar untuk membuka jalan bagi perluasan permukiman ilegal penjajah. Kawasan ini berada di dekat jalan Jerusalem-Jericho. (mus)

Sumber: Middle East Monitor

Baca Juga