PLO: AS Dukung Zionis Hancurkan Desa Khan Al-Ahmar di Palestina

Aktivis anti-pendudukan membawa 174 tas sekolah ke Mahkamah Agung penjajah, melambangkan 174 anak-anak yang akan kehilangan sekolah mereka jika tentara Zionis menghancurkan Khan Al-Ahmar, Desa Palestina.

SALAM-ONLINE: Komite Hubungan Internasional Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Kamis (4/10/2018) mengecam pernyataan Amerika Serikat (AS) yang memprovokasi penjajah Zionis untuk menghancurkan desa Palestina di Khan Al-Ahmar, kantor berita Safa melaporkan.

Menurut PLO, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Heather Nauert mengatakan keputusan Mahkamah Agung penjajah yang membuka jalan bagi penghancuran desa Palestina itu telah “diterima” oleh pemerintah Amerika.

Dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Middle East Monitor, Kamis (4/10), Komite PLO menggambarkan hal ini sebagai “hasutan langsung” untuk menghancurkan desa Khan Al-Ahmar dan mengusir penduduknya.

Komite mengatakan bahwa ini adalah tamparan bagi kebijakan internasional yang menentang keputusan Zionis. Juga tamparan bagi Kanselir Jerman Angela Merkel yang mengunjungi penjajah tersebut.

Sebelumnya, Radio Tentara Zionis melaporkan bahwa Kanselir Jerman Angela Merkel, yang tiba di wilayah jajahan Zionis Kamis malam, mengancam akan membatalkan kunjungannya jika pembongkaran itu dilakukan.

Kunjungan Merkel ke wilayah jajahan Zionis telah berulang kali ditunda dalam 18 bulan terakhir karena ketidaksepakatan mengenai “policy” penjajah tersebut yang terus berlanjut dalam penyelesaian ilegal dan perlakuan terhadap warga Palestina. (S)

Sumber: Middle East Monitor

Baca Juga