Serangan Udara Zionis, Tiga Anak Palestina Meregang Nyawa

GAZA (SALAM-ONLINE): Tiga anak Palestina meregang nyawa dalam serangan udara penjajah Zionis di dekat perbatasan timur Jalur Gaza, Ahad (28/10/2018), kata Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza.

“Para awak ambulans membawa jasad tiga anak berusia antara 12 dan 14 tahun itu dari lokasi serangan udara Zionis di wilayah timur Gaza selatan,” kata juru bicara kementerian Ashraf al-Qidra dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Anadolu Agency, Ahad (28/10).

Anak-anak dipindahkan ke Rumah Sakit Al-Aqsa Martir di Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah, Al-Qidra menambahkan.

Tentara penjajah mengklaim bahwa “anak-anak itu berusaha merusak pagar keamanan dan nampaknya menanam alat peledak”.

Selama tujuh bulan terakhir, orang-orang Palestina di Gaza telah melakukan demonstrasi rutin di sepanjang zona penyangga Gaza-wilayah yang dijajah untuk menuntut hak kembali ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah, tempat mereka diusir pada 1948 oleh penjajah Zionis Yahudi.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 12 tahun Zionis di Jalur Gaza. Blokade itu telah menghancurkan ekonomi kantong pesisir itu.

Sejak unjuk rasa dimulai pada 30 Maret 2018 lalu, lebih dari 200 warga Palestina gugur dan ribuan lainnya terluka oleh serangan pasukan Zionis yang ditempatkan di sepanjang sisi lain dari zona penyangga. (mus)

Sumber: AA

Baca Juga