12 Orang Palestina Gugur dalam Serangan Penjajah Zionis ke Jalur Gaza

GAZA (SALAM-ONLINE): Setidaknya 12 orang Palestina gugur dalam serangan penjajah Zionis di Gaza sejak Ahad (11/11/2018).

“Seorang pemuda Palestina gugur dalam serangan udara Zionis yang baru di Jalur Gaza,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf Al-Qidra, Selasa (13/11).

Seorang warga Palestina lainnya, ujar Qidra, terluka dalam serangan yang menyasar lahan pertanian di Jalur Gaza utara.

Militer penjajah mengatakan, serangan itu diarahkan ke anggota sel Palestina yang meluncurkan balon pembakar ke wilayah jajahan Zionis Yahudi.

Sebelumhya, pada Senin (12/11), empat orang Palestina gugur dalam serangan baru Zionis di Gaza setelah tembakan roket dari wilayah pantai itu menggempur daerah jajahan Zionis. Militer penjajah mengatakan lebih dari 20 orang terluka akibat tembakan roket dari Gaza.

Baca Juga

Serangan Senin kemarin terjadi satu hari setelah tujuh warga Palestina dan seorang tentara penjajah tewas dalam operasi rahasia Zionis di daerah kantong yang diblokade itu.

Sejak Maret 2018 lalu, lebih dari 200 warga Palestina gugur dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara Zionis dalam aksi protes menuntut hak para pengungsi Palestina untuk kembali ke rumah dan tanah mereka yang dirampas oleh Zionis Yahudi. (mus)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga