Pasukan Zionis Serbu dan Geledah Kantor Gubernur Al-Quds

AL-RAM (SALAM-ONLINE): Pasukan penjajah Zionis menyerbu kantor gubernur Yerusalem (Al-Quds) pada Minggu (4/11/2018) di Tepi Barat yang dijajah, menurut penduduk setempat.

“Pasukan Zionis menyerbu kantor gubernur di kota al-Ram, timur laut Yerusalem, dan menggeledahnya,” seorang penduduk setempat mengatakan kepada Anadolu Agency, Ahad (4/11).

Dia mengatakan tentara penjajah menyerang sejumlah karyawan di dalam kantor.

Menurut sumber medis Palestina, tiga orang menderita asfiksia sementara dari tabung gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan Zionis. Asfiksia adalah gangguan dalam pengangkutan oksigen (O2) ke jaringan tubuh yang disebabkan terganggunya fungsi paru-paru, pembuluh darah ataupun jaringan tubuh. Ketiganya dirawat di tempat.

Serangan penjajah itu dengan cepat dikecam oleh pemerintahan Palestina yang berbasis di Ramallah.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara pemerintah Yousef al-Mahmoud menggambarkan serangan itu sebagai “eskalasi berbahaya dan pelanggaran mencolok dari semua perjanjian dan hukum internasional”.

Mahmoud mendesak agar penjajah bertanggung jawab atas “dampak dari serangan-serangan tersebut”. Tidak ada komentar dari tentara Zionis tentang laporan itu.

Bulan lalu, polisi Zionis menahan Gubernur Adnan Ghaith dan membebaskannya dua hari kemudian. Pekan lalu, Ghaith kembali ditahan sebentar oleh pasukan penjajah. (mus)

Sumber: AA

Baca Juga