Tahun Ini 52 Anak Palestina Dibunuh oleh Penjajah Zionis

Sejak tahun 2000, sebanyak 2.070 anak Palestina di bawah umur dibunuh oleh pasukan Zionis dan pemukim Yahudi.RAMALLAH (SALAM-ONLINE): Pasukan penjajah Zionis membunuh sedikitnya 52 anak-anak Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza sejak 1 Januari 2018 lalu, Organisasi Pertahanan Internasional untuk Anak Palestina (DCI-P) mengungkapkan, Senin (19/11/2018), seperti dikutip kantor berita Anadolu.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada kesempatan Hari Anak Internasional (20 November), DCI-P cabang Palestina yang bermarkas di Jenewa mengatakan, tahun ini, 48 dari pembunuhan anak Palestina terjadi di Jalur Gaza yang diblokade, sisanya (4 anak) dibunuh di Tepi Barat yang diduduki/dijajah.

DCI-P menyatakan militer Zionis menggunakan kekerasan berlebihan, termasuk dengan tembakan, terhadap anak-anak.

Di antara anak-anak yang dibunuh tahun ini oleh pasukan penjajah, 18 anak ditembak di kepala, sementara 21 lainnya ditembak di dada, leher atau perut, ungkap DCI-P.

Baca Juga

LSM tersebut juga mencatat bahwa lebih dari 2.070 anak-anak Palestina telah terbunuh—baik oleh pasukan penjajah Zionis ataupun pemukim Yahudi—sejak tahun 2000.

Menurut Perkumpulan Tahanan Palestina, diperkirakan 350 anak Palestina di bawah umur saat ini mendekam dalam penjara penjajah. (mus)

Sumber: AA

Baca Juga