Tentara Penjajah Serang Sekolah Palestina di Tepi Barat

BETHLEHEM (SALAM-ONLINE): Pasukan penjajah dan pemukim (ilegal) Yahudi pada Jumat (9/11/2018) menyerang sebuah sekolah Palestina di dekat kota Bethlehem, Tepi Barat. Mereka menembakkan peluru tajam kepada siswa, guru dan pejabat Departemen Pendidikan, kata seorang pejabat Palestina.

“Tentara dan pemukim (Yahudi) mengepung sekolah di desa Beit Tamar sebelum melepaskan tembakan dengan peluru tajam dan gas air mata,” kata Sami Marwa, seorang pejabat Kementerian Pendidikan Palestina, kepada Anadolu Agency.

“Kehadiran para tentara dan pemukim Yahudi membuat anak-anak ketakutan, menangis dan berlarian ke mana-mana,” ungkapnya.

Menteri Pendidikan Palestina Sabri Saidam mengecam insiden itu.

Baca Juga

“Kata-kata tidak dapat menggambarkan apa yang terjadi hari ini di Beit Tamar,” katanya. “Hari dimulai dengan anak-anak bermain dan berakhir dengan gas air mata dan teror.”

Lebih dari 650.000 pemukim Yahudi saat ini tinggal di 196 permukiman. Permukiman dibangun atas persetujuan penjajah. Lebih dari 200 “pos-pos” pemukim dibangun tanpa persetujuan di Tepi Barat yang diduduki (dijajah), ujar tokoh-tokoh Palestina. (mus)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga