Ditembak Pasukan Penjajah di Gaza, Bocah Palestina Ini Meninggal

Ahmed Yassir Abu Abed berusia 4 tahun, meninggal, setelah beberapa hari bertahan dari luka-lukanya akibat tembakan pasukan penjajah Zionis di perbatasan timur Jalur Gaza.GAZA (SALAM-ONLINE): Seorang bocah Palestina berusia 4 tahun pada Selasa (11/12/2018) meninggal karena luka yang dideritanya akibat tembakan pasukan penjajah Zionis saat protes anti-penjajahan/pendudukan di Jalur Gaza pada Jumat (7/12) lalu, kata Kementerian Kesehatan Palestina, Selasa (11/12).

Ahmed Yassir Abu Abed (4 tahun), dari kota timur Khan Younis terluka dalam aksi protes dekat perbatasan timur Jalur Gaza beberapa hari yang lalu, menurut juru bicara Kementerian Kesehatan, Ashraf al-Qidra, Anadolu Agency (AA) melaporkan, Rabu (12/12).

“Dia gugur menjadi martir hari ini,” katanya.

Sejak 30 Maret 2018, lebih dari 210 warga Palestina telah gugur dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara penjajah dalam aksi protes di Jalur Gaza.

Baca Juga

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke rumah dan desa mereka di Palestina yang dirampas oleh Zionis Yahudi. Warga Palestina itu diusir oleh Zionis Yahudi pada 1948 untuk membuka jalan bagi terbentuknya negara ilegal yang mereka beri nama “Israel”.

Warga Palestina yang berunjuk rasa juga menuntut diakhirinya blokade 11 tahun Zionis di Jalur Gaza. Blokade itu telah menghancurkan perekonomian wilayah kantong pesisir Palestina yang dihuni sekitar 2 juta penduduk tersebut. (mus)

Sumber: AA

Baca Juga