Faksi Palestina Kecam Rancangan Resolusi yang Labeli Hamas ‘Teroris’

Jika Majelis Umum PBB menyetujui resolusi Palestina yang disponsori AS, maka Hamas dan kelompok-kelompok perlawanan Palestina lainnya akan dilabeli “teroris” karena dianggap “memprovokasi” Zionis dengan “kekerasan”.GAZA (SALAM-ONLINE): Fraksi Palestina pada Kamis (6/12/2018) mencela rancangan resolusi yang disponsori AS untuk mengutuk kelompok perlawanan Hamas.

Dalam konferensi pers yang diadakan di luar markas PBB di Kota Gaza, faksi-faksi Palestina mengecam rancangan resolusi yang disponsori AS untuk “melabeli perlawanan dan perjuangan Palestina sebagai terorisme”.

“Rancangan resolusi yang bias pada penjajahan (Zionis) bertujuan mengkriminalisasi kelompok-kelompok perlawanan Palestina dan menstigmatisasi mereka dengan mempraktikkan terorisme,” kata Yousri Darwish, seorang aktivis Palestina, dalam konferensi tersebut.

Dia menuduh pemerintah AS mencoba menyebut kesabaran Palestina dengan melabelinya sebagai “terorisme”.

Darwish memperingatkan, “melancarkan agresi baru Zionis terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza”, menunjukkan rancangan resolusi AS—jika disetujui—akan memberi lampu hijau bagi serangan penjajah tersebut.

Dia menyeru negara-negara Arab dan Islam untuk menggalang dukungan bagi Palestina.

Otoritas Palestina (PA) yang berbasis di Ramallah, meminta negara-negara anggota Majelis Umum PBB untuk memberikan suara mereka menentang rancangan resolusi yang disponsori AS itu, demikian kantor berita resmi WAFA, seperti dikutip Anadolu Agency (AA), Kamis (6/12) melaporkan.

Majelis Umum PBB diperkirakan akan bersidang pada Kamis untuk memilih rancangan, yang akan—jika disetujui—akan “mengutuk” Hamas karena dianggap “memprovokasi” Zionis terhadap “kekerasan”. (mus)

Sumber: AA

Baca Juga