Lebih 560 Pengungsi Palestina Disiksa Sampai Mati di Penjara Suriah

Sebuah laporan menyebut jumlah pengungsi Palestina yang disiksa sampai mati di penjara rezim Basyar Asad meningkat menjadi 563 orang. Sementara 1.711 lainnya mengalami kondisi sulit dalam penjara rezim Suriah tersebut. Sebanyak 12.000 orang berada dalam tahanan rezim.SALAM-ONLINE: Dua saudara perempuan Palestina dari kamp pengungsi Yarmouk di Damaskus, Suriah, disiksa hingga meninggal di penjara rezim Basyar Asad pada Sabtu (15/12/2018).

Kelompok Aksi untuk Palestina di Suriah mencatat bahwa keduanya telah menghabiskan empat tahun di penjara rezim Suriah sebelum kematian mereka, sebagaimana dikutip Middle East Monitor (MEMO) dari Arab48, Rabu (19/12).

Dua perempuan pengungsi Palestina tersebut hanyalah sedikit di antara lebih dari 560 orang yang meninggal karena siksaan dalam penjara tersebut.

Menurut laporan kelompok itu, jumlah pengungsi Palestina yang disiksa sampai mati di penjara rezim Asad meningkat menjadi 563 orang. Sementara 1.711 pengungsi Palestina mengalami kondisi sulit di penjara rezim, selain 12.000 orang yang ditahan.

Kelompok Aksi itu juga melaporkan bahwa pasukan keamanan rezim Suriah telah menangkap sejumlah pengungsi Palestina yang secara suka rela kembali ke Suriah dari Eropa.

Dilaporkan pula, 3.874 pengungsi Palestina meninggal di Suriah dalam empat tahun terakhir, termasuk 200 orang yang mati kelaparan karena kekurangan makanan dan obat-obatan di kamp pengungsi Yarmouk pada puncak pertempuran antara pihak pejuang oposisi dengan rezim. (mus)

 Sumber: MEMO

Baca Juga
awefawef91627
%d bloggers like this: