Luar Biasa, Diberitakan Reuni Akbar Aksi Damai 212 Dihadiri Lebih 7 Juta Massa

Salah satu sudut acara Reuni Aksi Damai 212 di kawasan Monas, Jakarta, Ahad (2/12/18). (Foto: Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Luar biasa. Meski berbagai upaya dilakukan pihak-pihak yang tak ingin berlangsungnya Reuni Aksi Damai 212 di Monas, Jakarta, sehingga mereka terus mencoba menghambat pergerakan umat, namun massa terus berdatangan.

Sebuah stasiun televisi memperkirakan lebih 7 juta massa tumpah ruah di kawasan Monas dan sekitarnya. Sejak Sabtu (1/12/2018) sore peserta Reuni Akbar Aksi Damai 212 sudah berdatangan ke Masjid Istiqlal. Mereka bergerak ke Monas usai shalat Tahajud dan Subuh berjamaah, Ahad ( 2/12) pagi.

Dengan jumlah massa yang berdatangan dari berbagai penjuru dan daerah di Indonesia itu, diberitakan Reuni Akbar Aksi Damai 212 bukan hanya ramai di Monas dan sudut-sudut sekitarnya, tapi juga dibicarakan di media sosial. Tagar #ReuniAkbar212diMonas di Twitter diberitakan menempati puncak topik paling trending sejak Ahad pagi, lapor Viva.

Beberapa pedagang makanan di kawasan Monas mengatakan jumlah peserta Reuni Aksi Damai tahun ini melebihi jumlah massa pada 2 Desember 2016.

Hingga laporan ini dibuat sekitar pukul 9 pagi, massa masih terus berdatangan seperti dari arah Bundaran HI, Senen/Kwitang, Cikini, dan lainnya.

Sejumlah tokoh nasional hadir dan menyampaikan orasinya dalam Reuni Akbar 212 ini, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Ketua MPR Amien Rais, Ketum Gerindra yang juga capres Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Tengku Zulkarnain, perwakilan dari Palestina, dan lainnya. Acara Reuni Akbar ini akan berakhir pada pukul 12.00 WIB. (S)

Baca Juga