Tuntut Denny Siregar Diproses Hukum, Ratusan Massa Datangi Polres Tasikmalaya

Ratusan massa Forum Mujahid Tasikmalaya gelar aksi damai di depan gerbang Polres untuk menuntut Denny Siregar agar Diproses hukum karena hina santri dan pesantren, khususnya Ponpes Daarul Ilmi. (Foto: tasikzone)

SALAM-ONLINE: Forum Mujahid Tasikmalaya mendatangi Polres Tasikmalaya Kota. Ratusan massa dari ormas, OKP, LSM, club motor, santri dan pimpinan pondok pesantren ini menggelar aksi damai di depan Gerbang Pintu Masuk Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (2/7/2020).

Aksi tersebut untuk melaporkan atas Postingan Pegiat Media Sosial Denny Siregar di Halaman Facebooknya yang menuduh Santri Tahfidz Qur’an merupakan Calon Teroris.

Ketua Forum Mujahidin Tasikmalaya Ir Nanang Nurjamil mengatakan, perbuatan Denny sudah menyakiti hati umat Islam, khususnya di Tasikmalaya.

“Kami akan melaporkan dugaan tindak pindana penghinaan, pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan, penggunaan foto tanpa izin yang telah dilakukan oleh Denny Siregar melalui postingan akun Facebook miliknya,” kata Kang Jamil, sapaan akrabnya, kepada Wartawan.

Postingan Denny Siregar di Facebook
Baca Juga

Dia menjelaskan, sesuai dengan bukti tuduhan dalam postingan yang sudah di-Screenshoot, Forum Mujahid mewakili Umat Islam yang ada di Tasikmalaya menuntut agar Denny Siregar dapat dihadirkan ke Kota Tasikmalaya agar di proses secara hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sebagaimana ketentuan hukum yang berlaku.

“kasus ini segera diproses secara hukum dan menuntut agar oknum dengan nama akun Denny Siregar dipenjarakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Daarul Ilmi, Ustadz Ruslan Abdul Ghani mengatakan tuntutannya kepada Polres Tasikmalaya Kota agar Denny Siregar diproses hukum.

“Kemudian bawa Denny Siregar ke Tasikmalaya, dan Kita tuntut agar pihak kepolisian memenjarakan denny siregar” tegasnya. []

Sumber: tasikzone

Baca Juga