Hamas Kecam Prancis

Juru bicara senior Hamas Sami Abu Zuhri

SALAM-ONLINE.COM: Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, mengecam Prancis karena menerbitkan kartun yang merendahkan simbol-simbol Islam.

“Dorongan Macron (Presiden Prancis) untuk menerbitkan kartun Nabi yang menghina Nabi Muhammad (Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam), merupakan sebuah upaya untuk menghidupkan kembali Perang Salib di mana Prancis adalah sumber debut (awal)-nya,” kata juru bicara senior Hamas Sami Abu Zuhri, Sabtu (24/10/20), sebagaimana dikutip Anadolu, Ahad (25/10).

Abu Zuhri mengatakan penerbitan kartun itu memprovokasi perasaan umat (Islam) dan merupakan agresi terhadap keyakinan Muslim.

Baca Juga

Penerbitan kartun yang menista Nabi Muhammad (Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam) itu bersamaan dengan pernyataan menyakitkan Macron tentang Islam dan komunitas Muslim, sehingga memicu kecaman luas di dunia Islam dan Arab.

Hal ini diikuti dengan kampanye boikot terhadap produk Prancis di beberapa negara Arab. Sejumlah supermarket di negara-negara Timur Tengah menarik semua produk Prancis di rak-rak ritel mereka. (S)

Baca Juga