Tertular dari Asistennya, Presiden Trump dan Istri Positif Corona

Donald Trump dan Istri, Melania. (Foto: NBC News)

SALAM-ONLINE.COM: Presiden Donald Trump mengatakan pada Jumat (2/10/2020) pagi bahwa dia dan istrinya, Ibu Negara AS, Melania, dinyatakan positif Covid-19.

“Malam ini, @FLOTUS (Ibu Negara AS) dan saya dinyatakan positif Covid. Kami segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan menyelesaikan ini BERSAMA!” kata Trump di akun Twitternya, dikutip dari Kantor Berita Anadolu, Jumat (2/10).

Pengumuman itu datang beberapa jam setelah Hope Hicks, salah seorang asisten terdekat Trump, dinyatakan positif terkena Virus Corona pada Kamis (1/10).

“Presiden dan Ibu Negara, keduanya baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk tetap tinggal di Gedung Putih selama pemulihan mereka,” kata Sean P. Conley, dokter Gedung Putih.

Berita ini muncul di puncak kampanye menjelang pemilihan presiden, 3 November mendatang.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan Sean Hannity dari Fox News Channel, Trump mengatakan dia dan Melania baru saja mengikuti tes (Covid-19) dan sedang menunggu hasilnya.

Baca Juga

Trump juga mengatakan dia menghabiskan banyak waktu dengan asistennya, Hicks.

“Hope Hicks, yang telah bekerja sangat keras bahkan tanpa istirahat sejenak, baru saja dinyatakan positif Covid 19. Mengerikan! Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami,” tweet Trump sebelumnya.

Trump dan asistennya, Hope Hicks

Dalam wawancara dengan Bob Woodward dari The Washington Post awal tahun ini, Trump mengatakan bahwa dia sengaja “meremehkan” ancaman virus sebagai cara untuk menghindari kepanikan publik.

Dalam beberapa bulan terakhir, bertentangan dengan saran sebagian besar pejabat kesehatan masyarakat, Trump telah mengadakan rapat umum politik besar-besaran tanpa masker dan jarak sosial. Ketika ditanya, Trump mengatakan ‘aksi unjuk rasa’ tidak menimbulkan ancaman tertular virus. (mus)

awefawef101081