Kemitraan Turki-Saudi Untungkan Kedua Negara dan Seluruh Kawasan

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menghadiri sidang ke-47 Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI), di Niamey, Niger pada 27 November 2020. (Foto: Fatih Aktaş/Anadolu Agency)

SALAM-ONLINE.COM: Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu pada Jumat (27/11/2020) mengatakan dia mengadakan pertemuan dengan mitranya dari Saudi untuk membahas hubungan bilateral dan masalah regional dengan “tulus”.

Dilansir Middle East Monitor (MEMO), Jumat (27/11), Cavusoglu mengatakan dalam sebuah tweet bahwa pertemuan “tulus” dengan Menlu Saudi Faisal bin Farhan Al-Saud itu diadakan pada kesempatan sesi sidang ke-47 Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Baca Juga

“Kemitraan Turki-Saudi yang kuat tidak hanya menguntungkan negara kami tetapi juga seluruh kawasan,” kata Cavusoglu, seraya menekankan Ankara mementingkan hubungan bilateral dengan Riyadh.

Dalam pembicaraan telepon pekan lalu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Raja Saudi Salman bin Abdulaziz membahas hubungan bilateral kedua negara. Kedua pihak setuju untuk meningkatkan hubungan dan menjaga saluran dialog tetap terbuka untuk menyelesaikan perselisihan yang sedang berlangsung. (mus)

awefawef102025