AS dan Zionis Ketakutan Hamas Menangi Pemilu Palestina

Menlu AS Antony Blinken

SALAM-ONLINE.COM: Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan mitranya, Zionis penjajah, Gabi Ashkenazi, dalam percakapan telepon, masing-masing menyatakan ketakutannya mengenai potensi kemungkinan kemenangan Hamas dalam pemilu legislatif Palestina mendatang, Middle East Monitor (MEMO), mengutip RT melaporkan pada Sabtu (10/3/2021).

Laporan yang dikeluarkan oleh situs berita RT mengungkapkan bahwa Ashkenazi menyuarakan kekhawatiran Zionis (penjajah) kepada Blinken tentang kemungkinan kemenangan Hamas karena adanya perpecahan di tubuh kelompok pesaingnya, yakni Fatah.

Namun, Ashkenazi menyatakan bahwa pihaknya tidak menempatkan kendala apa pun untuk mengacaukan pemilihan parlemen yang dijadwalkan pada 22 Mei itu.

RT melaporkan bahwa Blinken merespons pernyataan Ashkenazi dengan menekankan bahwa negaranya tidak menentang pemilihan umum Palestina.

Baca Juga

Dia menegaskan kembali bahwa pemerintah AS percaya Zionis dan Palestina menikmati kebebasan, keamanan, kemakmuran dan demokrasi yang sama.

Departemen Luar Negeri AS, menurut laporan yang dirilis oleh RT, mendesak siapa pun yang mengambil bagian dalam pemilu Palestina “Harus meninggalkan kekerasan, mengakui Zionis “Israel” dan menghormati kesepakatan sebelumnya”.

Namun dilaporkan pula, baik pejabat Zionis penjajah maupun AS menyatakan bahwa mereka lebih suka jika Palestina menunda pemilu tersebut atas kemauan mereka sendiri. (mus)

Baca Juga
awefawef103245