Hamas Peringatkan Zionis Penjajah tak Lanjutkan Eskalasi Militernya di Gaza

Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum

SALAM-ONLINE.COM: Kelompok perlawanan Palestina Hamas pada Sabtu (24/4/2021) memperingatkan zionis penjajah agar tidak melanjutkan eskalasi (peningkatan) militernya di Jalur Gaza.

“Peningkatan (militer) zionis di Gaza, serangan bom terhadap kelompok perlawanan (Hamas), pelanggaran atas Al-Quds (Yerusalem) dan Masjid Al-Aqsha adalah bagian dari kebijakan agresif (penjajah zionis) terhadap rakyat kami,” kata juru bicara Hamas Fawzi Barhoum, dikutip dari Kantor Berita Anadolu, Sabtu (24/4).

Peringatan Hamas ini datang beberapa jam setelah zionis menyerang beberapa posisi Hamas di Gaza menyusul tembakan roket dari wilayah Palestina di Yerusalem.

Barhoum menganggap zionis bertanggung jawab atas konsekuensi dari apa yang dia gambarkan sebagai “provokasi rasis” oleh tentara dan pemukim Yahudi terhadap warga Palestina di Yerusalem dan Masjid Al-Aqsha.

Baca Juga

“Semua ‘kejahatan’ dan pelanggaran ini tidak akan menghalangi kami untuk melanjutkan semua bentuk perjuangan untuk mempertahankan Yerusalem dan Masjid Al-Aqsha,” katanya, seraya meminta Liga Arab, Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan negara-negara Muslim untuk bahu membahu.

Barhoum menegaskan, tanggung jawab Liga Arab, OKI dan negara-negara Muslim untuk membela rakyat Palestina.

Ketegangan telah memuncak dalam beberapa hari terakhir di tengah bentrokan antara warga Palestina dengan pasukan penjajah dan pemukim (Yahudi) di Yerusalem.

Beberapa kelompok ekstremis (teroris) Yahudi telah menyerukan untuk menyerang warga Palestina sebagai reaksi atas apa yang mereka klaim sebagai serangan Palestina terhadap zionis di kota itu. (S)

Baca Juga
awefawef103357