Perdana Menteri Malaysia Mengundurkan Diri

SALAM-ONLINE.COM: Raja Malaysia telah menerima pengunduran diri Perdana Menteri Muhyiddin Yassin dan memintanya untuk terus mengemban jabatan tersebut sampai penggantinya ditunjuk, demikian maklumat dari kerajaan pada Senin (16/8/2021).

Muhyiddin menjadi perdana menteri tersingkat di negara itu setelah lebih dari 17 bulan menjabat, menyusul pertikaian sengit dalam koalisi Perikatan Nasional (PN) yang berkuasa.

“Setelah pengunduran dirinya, Yang Mulia (Raja Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah) menyetujui Muhyiddin Yasin untuk menjalankan tugasnya sebagai perdana menteri sementara sampai perdana menteri baru ditunjuk,” bunyi pernyataan istana yang dikutip Kantor Berita Anadolu, Senin (16/8/21).

Baca Juga

Sebelumnya pada hari itu, seorang menteri mengonfirmasi bahwa Muhyiddin dan kabinetnya telah mengajukan pengunduran diri mereka kepada raja.

“Terima kasih atas kesempatan, sekali lagi, mengabdi untuk bangsa. Semoga Allah memberkahi Malaysia,” kata Khairy Jamaluddin, menteri ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi, dalam sebuah postingan Instagram. (S)

Baca Juga