Lagi, Presiden Prancis Macron Dilempari Telur

Presiden Prancis Emmanuel Macron (tengah) dilempari telur saat kunjungannya di pameran International Catering, Hotel & Food di Kota Lyon, Prancis, Senin (27/9/2021) sore. (Foto: AFP)

SALAM-ONLINE.COM: Presiden Prancis Emmanuel Macron dilempari telur pada Senin (27/9/2021) sore saat melakukan kunjungan ke Pameran Katering, Hotel dan Makanan di Lyonrestoran di Lyon, Prancis.

Momen tersebut diabadikan secara luas di media sosial. Macron terlihat menyapa para pengunjung pameran dan bersosialisasi dengan riang ketika sebutir telur mengenai bahu kirinya. Telur itu memantul, tidak sampai pecah. Staf keamanan Macron langsung melindunginya dari kemungkinan “serangan” lebih lanjut.

Pria pelempar telur tersebut langsung dibekuk dan dikeluarkan dari ruangan dengan tangan diborgol.

Pria yang melempar telur ke Macron itu meneriakkan “Hidup revolusi” saat dia melempar telur, sebelum ditangkap.

Macron pun mengatakan akan bicara dengan pria tersebut.

Insiden tersebut terjadi saat Macron tampil di International Catering, Hotel and Food Show di kota yang dikenal sebagai ibu kota kuliner Prancis itu.

Baca Juga

“Jika ada sesuatu yang ingin dikatakannya kepada saya, biarkan dia menemui saya,” kata Macron setelah kejadian itu, dikutip oleh AFP.

Pengalaman pahit dilempari telur bukan kali pertama ini menimpa Macron. Saat masih menjadi Calon Presiden Prancis mengunjungi pameran pertanian di Paris, sebutir telur mendarat dan pecah di kepalanya.

Macron juga pernah ditampar wajahnya oleh seorang pria saat berjabat tangan dengan pendukungnya di Valence, sebuah kota di selatan Prancis, Juni lalu. Pria itu pun langsung ditangkap oleh pasukan keamanan presiden.

Pria penampar Macron itu, Damien Tarel, dijatuhi hukuman penjara selama empat bulan.

Jaksa menuntutnya 18 bulan kurungan. Tetapi hakim dalam putusannya 10 Juni lalu menjatuhkan hukuman bui jauh lebih rendah. Menurut hakim, empat bulan tahanan juga sudah cukup. (mus)

Sumber: Anadolu, AFP, Reuters

Baca Juga
awefawef104581