Taliban Yakinkan Minoritas: ‘Afghanistan Rumah Bersama untuk Semua’

SALAM-ONLINE.COM: Pemerintahan sementara Taliban pada meyakinkan komunitas minoritas di Afghanistan bahwa negara tersebut adalah “rumah bersama untuk semua”.

“Afghanistan adalah rumah bersama bagi semua warga Afghanistan. Semua kelompok etnis dan warga negara memiliki hak untuk hidup dalam keamanan dan berkontribusi pada pembangunan negara,” kata Abdul Kabir, wakil perdana menteri bidang pemerintahan dalam pertemuan dengan perwakilan komunitas Hindu dan Sikh, Kamis (23/12/2021).

Menurut wakil juru bicara Taliban, Inamullah Samangani, yang dilansir Kantor Berita Anadolu, Kamis (23/12/2021), pemimpin Dewan Hindu dan Sikh menyatakan mereka selalu memiliki bagian dalam pembangunan negara dan ingin terus memainkan peran konstruktif di masa depan.

“Mereka menyatakan keyakinannya dalam situasi keamanan negara yang dilanda perang itu,” ujarya.

Baca Juga

Sementara Abdul Kabir meyakinkan mereka bahwa Taliban akan melindungi setiap kelompok di negara itu dan “tidak mendiskriminasi warga Afghanistan”.

“Imarah Islam telah membawa keamanan untuk semua. Kebijakan kami adalah untuk semua orang, termasuk minoritas, untuk hidup dalam kemakmuran dan perdamaian,” tegasnya. (mus)

Baca Juga