Utusan AS di PBB Desak Zionis Menahan Diri Menggusur Rumah Warga Palestina

Pasukan Zionis Penjajah saat menghancurkan sebuah rumah Palestina di Al-Quds (Yerusalem)

SALAM-ONLINE.COM: Utusan AS untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield mendesak Zionis pada Rabu (19/1/2022) untuk menahan diri dari penggusuran dan pembongkaran rumah di kawasan Sheikh Jarrah, Al-Quds (Yerusalem) Timur yang dijajah.

Greenfield mengatakan saaat pengarahan Dewan Keamanan PBB bahwa Zionis dan Palestina harus menjauhkan diri dari langkah-langkah sepihak yang akan memperburuk ketegangan.

“Itu termasuk pencaplokan wilayah, aktivitas permukiman, penghancuran dan penggusuran—seperti yang kita lihat di Sheikh Jarrah—hasutan untuk melakukan kekerasan, dan memberikan kompensasi bagi individu (warga Palestina) yang dipenjara,” katanya sebagaimana dilansir Kantor Berita Anadolu, Kamis (20/1/2022)

Baca Juga

Pernyataan Greenfield muncul setelah pasukan penjajah pada hari sebelumnya menghancurkan rumah seorang Palestina yang menjadi pusat kampanye anti-pengusiran di Yerusalem Timur.

“Polisi Zionis datang ke rumah keluarga Salhiyeh sebelum fajar, menyerang penghuninya dan menghancurkan rumah itu setelah evakuasi paksa,” kata pengacara keluarga Walid Tayeh kepada Kantor Berita Anadolu.

Keluarga Salhiyeh mengatakan mereka telah tinggal di rumah itu sejak 1948 setelah mereka diusir dari kawasan Ein Karen di Yerusalem Barat. (mus)

Baca Juga
awefawef105877