Berselisih dengan Bos, Pejabat Senior Badan Intelijen Mossad Mundur

SALAM-ONLINE.COM: Seorang pejabat senior di badan intelijen Zionis (Mossad), telah mengundurkan diri karena perselisihan dengan sang bos, direktur (pemimpin) badan tersebut, David Barnea.

Komandan Unit Caesarea, yang bertanggung jawab atas operasi khusus Mossad, mengajukan pengunduran dirinya atas perselisihan pendapat dengan Barnea, Channel 13, dikutip Anadolu News Agency, melaporkan, Senin (31/1/2022).

Mossad tidak mengungkapkan nama pejabat dan agennya karena kerahasiaan pekerjaan mereka, tetapi saluran tersebut mengidentifikasi komandan tersebut sebagai “B”.

Menurut penyiar Channel 13, kepala Mossad mengatakan kepada sang komandan bahwa dia bermaksud untuk membuat perubahan besar dalam cara unit beroperasi karena sulitnya mengoperasikan agen Zionis (Mossad) di luar negeri.

Ketika komandan gagal menerapkan perubahan yang diperlukan, diskusi panas meledak antara kedua orang itu. Kepala Mossad mengkritik komandan dan pejabat seniornya.

Baca Juga

“Anda telah menjadi beban bagi organisasi dan kami berkewajiban untuk melakukan perubahan tersebut,” kata Barnea kepada komandan tersebut.

Setelah pertemuan itu, komandan, wakilnya dan sejumlah agen mengundurkan diri sebagai protes.

Pada November 2021 lalu, media Zionis penjajah melaporkan bahwa tiga pejabat senior Mossad juga mengundurkan diri dari badan intelijen tersebut karena perselisihan dengan Barnea. (mus)

Baca Juga