67% Wanita Muda di Belanda Jadi Sasaran Pelecehan Seksual di Jalan

SALAM-ONLINE.COM: Setidaknya dua pertiga perempuan muda di Belanda menjadi sasaran “pelecehan seksual” di jalan, lembaga statistik negara itu merilis pada Rabu (2/2/2022).

Statistics Netherlands (CBS) merilis temuan survei terhadap pria dan wanita muda berusia 12 hingga 25 tahun di negara tersebut terkait “pelecehan seksual”.

Studi yang mencakup data dari Februari 2020 hingga April 2021 itu, lansir Anadolu News Agency, Rabu (2/2/2022) menunjukkan bahwa 67% wanita muda menjadi sasaran “pelecehan seksual” di jalanan, sementara rasio pria adalah sepertiganya.

Terungkap bahwa setengah dari wanita muda yang berpartisipasi dalam penelitian ini dilecehkan dengan bersiul, dan 40% menjadi korban melalui telepon, kata-kata dan teriakan.

Menurut CBS, 21% wanita diikuti oleh pelakunya, dan 85% dari mereka yang diikuti menyatakan bahwa mereka tidak merasa aman.

Baca Juga

Tingkat pelecehan seksual di kalangan wanita muda berusia 18-21 adalah 75%, sementara 70% anak perempuan berusia 14-18 melaporkan mengalami pelecehan seksual setidaknya sekali selama masa studi.

Disebutkan bahwa dalam kasus pelecehan seksual, para korban kebanyakan mengabaikan situasi dengan tidak bereaksi.

Pada Sabtu (29/1), demonstrasi menentang pelecehan dan pelecehan seksual di negara itu digelar dalam program kompetisi The Voice of Holland. Pemerintah Belanda diminta melakukan perubahan hukum yang melindungi perempuan dalam kehidupan bisnis. (S)

Baca Juga