Buntut Penghinaan atas Nabi, Kedubes India Digeruduk Tiga Organisasi Islam

Tiga ormas Islam Indonesia geruduk Kedubes India. (Foto: RMOL)

SALAM-ONLINE.COM: Tiga organisasi Islam di Indonesia, yaitu Pimpinan Pusat Serikat Sarjana Muslim Indonesia (PP Sesmi), Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Serikat Islam (PP Perisai) dan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB Semi) menggeruduk Kedutaan Besar (Kedubes) India untuk Indonesia, Jumat (10/6/2022) sore.

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, massa aksi ketiga organisasi Islam tersebut menggelar unjuk rasa di depan gerbang Kedubes India di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada pukul 14.30 WIB.

Massa aksi membawa mobil komando yang dilengkapi dengan pengeras suara. Massa aksi juga membawa berbagai atribut aksi, yaitu bendera dari ketiga organisasi tersebut, bendera Merah Putih dan spanduk yang berisi tuntutan mereka.

Baca Juga

Dalam unjuk rasa ini, massa aksi memprotes atas penghinaan, penistaan dan olok-olok terhadap Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan Al-Qur’an yang dilakukan oleh Juru bicara Partai Bhartya Janata Parti (BJP), Nupur Sharma. BJP adalah partai berkuasa di bawah pimpinan Perdana Menteri Nerendra Modi.

“Kami mengecam keras tindakan tidak bermoral yang dilakukan oleh petinggi Negara India tersebut,” tegas sang orator saat menyampaikan orasinya.

Aksi ini mengakibatkan lalu lintas di sekitar mengalami kepadatan. Aksi juga dikawal ketat oleh puluhan anggota Kepolisian. (rmol)

Baca Juga
awefawef108189