Pengamat: Berkutat dengan Sejumlah Kasus, Ganjar Sulit Saingi Prestasi Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Tribunnews)

SALAM-ONLINE.COM: Prestasi yang dicapai Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dinilai sulit disaingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kalaupun ada, Anies sedikit kalah dari Ganjar dalam hal pencitraan.

Pengamat politik Muslim Arbi mengatakan, Anies dan Ganjar merupakan sama-sama alumni Universitas Gadjah Mada (UGM). Juga sama-sama menjabat sebagai Gubernur.

Namun demikian, ujar Direktur Gerakan Perubahan ini, Anies yang merupakan putra Kuningan, Jawa Barat itu, telah menorehkan banyak prestasi. Dari kelas nasional hingga skala internasional. Di antaranya sukses menggelar Formula E.

Baca Juga

“Sedangkan Ganjar berkutat dengan sejumlah kasus di Jawa Tengah. Seperti banjir ROB, kasus Wadas dan Kendeng yang menyakiti rakyat. Termasuk Provinsi dengan indeks kemiskinan tertinggi dan sedang bersitegang dengan PDIP, partai yang membesarkannya,” kata Muslim, Senin (6/6/2022), sebagaimana dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Koordinator Indonesia Bersatu ini melanjutkan, saat Ganjar banyak disorot publik karena gagal memimpin Jawa Tengah, Anies justru terus mengukir sejumlah prestasi besar.

“Prestasi Anies sulit disaingi Ganjar kecuali dengan pencitraan ya?” pungkasnya. (rmol)

Baca Juga